Detoksifikasi dengan Puasa

Kesehatan

Cara detoksifikasi dengan puasa merupakan awal dari mendapatkan kehidupan yang sehat, karena melalui detoksifikasi tubuh akan terbebas dari toksin-toksin berbahaya penyebab penyakit. Puasa juga merupakan salah satu cara untuk menunjang proses detoksifikasi yang dilakukan, puasa dipercaya dapat tetap menjaga kesehatan tubuh dengan baik jika dilakukan dengan cara yang baik pula. Cara yang baik dimaksudkan membatasi porsi makan saat berbuka puasa jangan sampai terlalu berlebihan hingga kekenyangan, begitupun saat sahur hindari makanan siap saji seperti mie instan dan akan lebih baik jika mengolah makanan segar dan sehat sendiri, serta disertai dengan minuman jus yang bernutrisi. Detoksifikasi dengan metode berpuasa akan berhasil dan sukses, jika kita melakukannya dengan benar dan teratur, melalui cara memilih makanan dan segar dan sehat saja untuk dikonsumsi.

Selain makanan yang harus diperhatikan, anda juga memerlukan asupan cairan yang mendukung proses detoksifikasi, jus buah dan sayur serta perbanyak konsumsi air putih akan sangat membantu detoksifikasi puasa yang anda lakukan. Manfaat melakukan cara detoksifikasi dengan puasa dapat anda rasakan pada tubuh anda diantaranya adalah.

  • Dapat mengistirahatkan organ pencernaan di siang hari, karena biasanya saat berpuasa dengan benar yaitu mengkonsumsi makanan dan minuman kaya akan serat saat berbuka dan sahur, maka toksin-toksin akan keluar pada pagi hari.
  • Mengatasi penuaan dini atau dapat berguna sebagai anti-aging, sehingga peremajaan kulit tubuh akan kembali terjaga di mana kulit tubuh dan wajah akan kembali kencang dan muda. Hal tersebut akan dirasakan apabila anda melakukan detoks puasa secara benar dan diimbangi dengan makanan dan minuman sehat, serta dengan gaya hidup sehat seperti berolahraga dan istirahat dengan cukup.  ( Konsultan Smartdetox )
  • Dapat merelaksasi mental dan emosi karena biasa dan pada umumnya berpuasa dapat dimanfaatkan sebagai cara untuk dapat lebih mengontrol dan mengendalikan emosi, sehingga tubuh dapat terelaksasi , dengan begitu proses pengeluaran racun pun akan lebih cepat.
  • Meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara detoksifikasi puasa, sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit dan kesehatan pun dapat terjaga dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *