You are here
Kunci Menggerakkan Diet Sehat waktu Berpuasa Kesehatan 

Kunci Menggerakkan Diet Sehat waktu Berpuasa

JIKA Anda sudah ikuti pola diet seimbang, Anda tidak butuh merubah menu diet sepanjang bln. Ramadan ini. Dr Farhana bin Lootah, spesialis penyakit dalam dari Imperial College London Diabetes Centre, menyampaikan kalau pada saat Ramadan ini, Anda tidak butuh merubah menu serta jumlah makan, yang beralih hanya saat makan Anda.
Dr. Farhana merekomendasikan untuk berbuka puasa dengan makan dengan cara perlahan-lahan, hingga bisa hindari Anda dari masalah pencernaan. Makan dengan cara perlahan-lahan juga menolong menurunkan kandungan gula dalam darah.
Ini sebagian makanan yang bisa dikonsumsi waktu Anda menggerakkan program diet sehat, anjuran dari dr. Farhana.
– Roti, sereal atau padi
– Daging, ayam, ikan, atau kacang-kacangan
– Susu atau yogurt
– Buah serta sayur
– Mengkonsumsi karbohidrat waktu sahur termasuk hal yang harus. Lantaran karbohidrat dari roti, oat, sereal, ataupun beras jadi sumber daya Anda untuk menggerakkan kesibukan.
Waktu berbuka puasa, baiknya tak jadikan arena berpesta dengan menyantap beragam makanan kegemaran. Menyantap makana terlalu berlebih waktu berbuka puasa, bisa mengakibatkan kenaikan gula darah. Sepanjang sahur serta berbuka, janganlah lupa untuk minum banyak air mineral, hingga badan tetaplah terhidrasi sepanjang berpuasa.
Dr. Farhana begitu tak mengajurkan seorang untuk melalui jam sahur. Pasalnya, tak ada konsumsi makanan pada badan bisa mengakibatkan hipoglikemia (kandungan gula dalam darah rendah). Sahur bisa menolong melindungi kandungan glukosa pada badan Anda dengan cara seimbang. Sekian ditulis dari Thenational, Selasa (7/6/2016).

Related posts

Leave a Comment