You are here
Cara Sederhana Mengecilkan Perut dan Turunkan Berat Badan Kesehatan 

Cara Sederhana Mengecilkan Perut dan Turunkan Berat Badan

Berikut adalah cara sederhana mengecilkan perut dan menurunkan berat badan secara alami.

Menurunkan berat badan dengan mengontrol makan.

Baca label makanan
Ketika membeli makanan, pastikan untuk membaca label makanan. Sehingga Anda mengetahui isi dan nutrisi makanan tersebut.

Tetap makan karbohidrat
Banyak orang salah kaprah dalam menurunkan berat badan dengan tidak makan karbohidrat seperti roti atau nasi. Jika melakukan seperti ini malah membuat masalah pada kesehatan. Lebih baik saat memilih asupan karbohidrat jatuhkan pilihan pada yang kaya serat sehingga bisa kenyang lebih lama.

Hindari makan camilan saat nonton TV
Kebiasaan makan camilan seperti keripik atau popcorn saat menonton TV bisa membuat gemuk. Saat menonton TV, seseorang mengonsumsi camilan lebih banyak yang membuat gemuk.

Mengunyah makanan dengan benar
Coba perhatikan cara makan Anda. Jika terburu-buru, lebih baik makan secara perlahan. Dengan cara seperti ini membuat perut memiliki waktu untuk mengirimkan kode ke otak bahwa sudah kenyang.

Jangan lupa sarapan
Sarapan merupakan hal penting, sama pentingnya dengan makan siang dan malam. Melewatkan sarapan malah membuat saat makan siang jadi makan berlebihan.

Tetap terhidrasi
Penting selalu menjaga asupan cairan dalam tubuh tercukupi. Perasaan kenyang akan hadir bila asupan cairan cukup. Sehingga Anda tidak mudah didera rasa lapar yang sebenarnya hanya haus saja. Pastikan mengonsumsi air sesuai kebutuhan sehingga berat badan tidak naik. manfaat kopi hijau pelangsing .

Jangan sampai lapar
Lebih baik makan secara teratur dan jangan sampai lapar. Di sela-sela makan besar, sisipkan makan camilan yang sehat. Jika menahan lapar, malah membuat makan berlebih pada saat makan.

Penyebab Berat Badan Susah Turun

Take a Break
Ketika Anda sudah merasa berhasil membakar kalori dan sudah bersemangat lagi untuk berolahraga esok harinya, ini adalah saatnya untuk Anda fokus melatih bagian tubuh yang lain. Atau bila Anda memilih untuk melatih seluruh tubuh di satu hari dan mengambil kardio ringan, stretching atau bahkan istirahat esok harinya. Pada periode “istirahat” inilah tubuh melakukan pembakaran lemak yang sebenarnya. Jadi, sediakan waktu untuk tubuh Anda pulih kembali sehingga Anda kembali siap berlatih esok harinya.

Terlalu Banyak Melakukan Kardio
Hanya melakukan kardio atau melakukannya terlalu sering dapat menambah masalah. Durasi sesi kardio yang terlalu lama seperti misalnya 90 menit atau sama dengan lari 10 mil di mana itu bisa mengikis massa otot yang dapat meningkatkan metabolisme untuk membakar kalori. Tubuh kemudian menjadi fokus pada daya tahan, menyimpan energi sebagai lemak untuk meyakinkan tubuh bahwa tersedia bahan bakar yang cukup untuk aktivitas Anda. Belum lagi selera makan yang meningkan yang membuat Anda jadi sering ngemil dan makan berlebihan.

Makanan Yang Salah
Pilih makanan yang mengandung bahan paling sedikit. Semakin sulit Anda membaca nama kandungan zat yang terdapat dalam suatu makanan, bisa jadi itu sesuatu yang Anda tidak ingin masukkan ke dalam tubuh.

Makanan Untuk Mengecilkan Perut

Telur
Sebuah penelitian yang diterbitkan di dalam Nutrition Research menemukan bahwa orang yang makan telur saat sarapan menjadi lebih sedikit makan saat makan siang tiba. Telur juga mengandung vitamin B12 yang bisa membantu tubuh memecah sel-sel lemak. Kandungan kolin pada telur juga membantu metabolisme lemak.

cara alami mengecilkan perut

Pisang
Meskipun banyak orang berpikir bahwa mengonsumsi pisang bisa menambah gemuk, namun kandungan potasiumnya justru bisa membantu Anda mewujudkan perut langsing. Potasium dalam pisang ini bertindak sebagai diuretik alami yang memicu pelepasan kelebihan natrium di dalam tubuh. Serat larut dalam pisang juga dalam membantu meringankan dan mencegah sembelit.

Asparagus
Semua sayuran hijau memang memberikan manfaat untuk berat badan karena kandungan seratnya. Dengan tambahan berupa kandungan prebiotik, asparagus menjadi salah satu bahan makanan yang pas untuk menjadi pilihan saat Anda ingin merampingkan perut. Prebiotik akan mendukung pertumbuhan bakteri baik di dalam pencernaan, sehingga membantu menjaga keseimbangan di dalam sistem pencernaan.

Minyak zaitun
Lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam minyak zaitun bisa membantu mengontrol kadar gula darah yang memiliki peran dalam menjaga rasa lapar dan mengurangi akumulasi lemak di bagian tengah tubuh. Sebuah penelitian di Diabetes Care menunjukkan bahwa mengganti sebagian asupan karbohidrat kompleks dengan lemak tak jenuh tunggal pada penderita diebetes tipe 2 bisa menjaga kadar gula darah. Selain itu, Anda pun akan merasa kenyang lebih lama dengan tambahan minyak zaitun ini sehingga akan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan. Namun, sebelum Anda menuangkan minyak zaitun ke dalam mangkuk salad, perlu diingat bahwa satu sendok makan minyak zaitun mengandung 120 kilo kalori. Sehingga, gunakan secukupnya saja.

Ikan salmon
Salmon kaya akan asam lemak omega 3 dan vitamin D. Mengonsumsi ikan salmon dalam jumlah cukup akan menghindarkan Anda dari kekurangan asupan vitamin D. Kekurangan vitamin D berkaitan dengan obesitas, termasuk obesitas perut. Sementara asam lemak omega 3 dalam ikan salmon membantu pembakaran lemak di dalam perut.

Related posts

Leave a Comment