You are here
Cara Memilih Power Bank Vivan yang Berkualitas Bagus Teknologi 

Cara Memilih Power Bank Vivan yang Berkualitas Bagus

Saat ini banyak sekali produk smartphone android yang bertebaran di pasaran baik di toko-toko konvensional maupun toko online. Berbagai tambahan fitur yang menarik ditawarkan untuk menjaring konsumen. Namun sayangnya ada beberapa hal yang mereka lupakan atau bahkan tidak diperhatikan, salah satunya adalah daya tahan baterai. Daya tahan baterai yang tidak awet pada smartphone android tentu akan sangat mengganggu untuk segala aktivitas mobile. Untuk mengatasi masalah tersebut mulai hadirlah produk untuk menyimpan baterai cadangan yang biasa disebut power bank. Power bank sangat berguna terutama untuk smartphone dengan kapasitas baterai yang kecil, dan sangat membantu untuk yang sering bepergian jauh sehingga tidak memungkinkan menambah daya dengan charging. Bagi Anda yang sering beraktivitas online dengan smartphone seperti bermain game online atau browsing, kehadiran power bank akan sangat membantu sekali. Banyak merk power bank yang banyak dijual di pasaran, seperti merk power bank Vivan, Xiaomi, Yoobao, Sony, Asus ZenPower, dan masih banyak lagi.

Banyaknya produk power bank yang beredar di pasaran tentu membuat kita harus lebih selektif untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Tak lupa kita juga harus memperhatikan kualitasnya. Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat memilih power bank, diantaranya yaitu:

 

1. Menentukan kapasitas power bank yang dibutuhkan.
Sebelum membeli ada baiknya Anda menentukan terlebih dahulu kapasitas power bank yang akan Anda butuhkan. Misalnya Anda memiliki smartphone dengan kapasitas baterai 1500 mAh maka sebaiknya membeli power bank dengan kapasitas diatas 4000 mAh atau 5000 mAh. Cara penghitungan berapa kali charger yang bisa dilakukan dengan menggunakan daya baterai dari power bank adalah dengan membagi antara kapasitas powerbank dengan kapasitas baterai pada smartphone. Sebagai contoh misalnya Anda memiliki smartphone dengan kapasitas baterai 2000 mAh sedangkan power bank yang Anda miliki berkapasitas 4000 mAh. Maka berapa kali bisa charger dengan perhitungan 4000 mAh : 2000 mAh yaitu 2 kali charger.

2. Memperhatikan fiturnya.
Fitur juga menjadi hal yang harus Anda perhatikan. Jika Anda membeli power bank Anda bisa mempertimbangkan untuk produk yang memiliki fitur over charging protection yang sangat berguna untuk memutus aliran listrik secara otomatis jika pengisian baterai sudah penuh.

3. Memperhatikan merk/ brand yang diusung.
Banyak merk power bank yang dijual di pasaran mulai dari power bank Vivan, Hippo, Advan, Sony, Xiaomi, dan masih banyak lagi. Beberapa merk yang baru saja disebutkan ini terbilang cukup ternama untuk produk power bank yang bagus dan berkualitas.

4. Memperhatikan garansinya.
Seperti halnya membeli produk elektronik lainnya, membeli power bank juga harus mempertimbangkan garansi yang diberikan. Untuk itu belilah di outlet-outlet resmi untuk mendapatkan garansi resmi dan terhindar dari tertipu pada produk tiruan dengan garansi yang dipalsukan. Anda bisa memilih power bank dengan jaminan masa garansi setahun.

5. Menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.
Untuk membeli power bank ada baiknya Anda membeli sesuai dengan budget yang Anda miliki. Banyak produk yang dijual di pasaran dengan harga yang terjangkau namun tetap memiliki kualitas yang bagus, salah satunya adalah power bank Vivan. Alternatif lain Anda juga bisa mensiasatinya dengan membeli power bank dengan kapasitas yang tidak muluk-muluk harus banyak, sehingga memiliki harga yang lebih rendah dari yang berkapasitas besar. Jika Anda masih kurang mantap, Anda bisa melakukan survei harga terlebih dahulu untuk merk power bank yang Anda inginkan dari berbagai toko yang menjual produk power bank atau lebih mudahnya bisa melihat-lihat dari berbagai situs belanja online yang menjual power bank.

Related posts

Leave a Comment